Saturday, October 3, 2009

8:42 PM
Sebanyak 39 tim lomba roket tingkat mahasiswa se-Indonesia bakal mengikuti lomba roket tingkat mahasiswa se-Indonesia di Pnatai Pandansimo, Srandakan Bantul (15/8) mulai pukul 07.00.

Lomba yang diadakan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional ( LAPAN) bekerjasama sama dengan Kementrian Riset dan Tehnologi Depdiknas, UGM, AAU dan Pemkab Bantul ini bakal diikuti kontingen dari Perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia.

Panitia dari Lapan Handoko mengemukakan, dengan lomba tersebut, Lapan senantiasa akan berupaya menumbuhkan kecintaan generasi muda dengan ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan. Salah satunya melalui kompetisi Korindo tingkat mahasiswa.

Lomba kali ini mengangkat topik Payload Meteorologi sehingga peserta diwajibkan mempersiapkan muatan roket, sementara roket akan disiapkan panitia.

Kita harapkan roket yang dibuat dengan harga tidak lebih dari Rp.3 juta kalau tidak akan kita diskulaifikasi, ujar Handoko.

Dalam lomba ini terdapat sebanyak 60 tim yang mendaftar. Tetapi jumlah tersebut sebanyak 40 tim lolos seleksi untuk mengikuti lomba Rum di Yogyakarta. Tetapi hanya terdapat 39 tim yang mengambil komponen lomba dan dipastikan akan bersaing pada Sabtu pagi.

Lomba roket Korindo selain menjaring minat mahasiswa yang berprestasi dalam tehnologi dirgantara, kita harapkan juga akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Bantul. Sehingga lomba semacam ini dapat ikut menggairahkan sektor wisata, terang Handoko.

0 comments:

Post a Comment